oleh

Ini Pemantik KPK Kembali Sambangi Kantor Bupati Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berada di Lampung Selatan (Lamsel) benar adanya. Lembaga anti rasuah ini datang untuk melakukan penyidikan terkait pengembangan perkara dugaan suap proyek infrastruktur Lamsel.

Juru Bicara KPK Ali Fikri menerangkan, saat ini KPK tengah melakukan penyidikan terkait pengembangan suap proyek infrastruktur di Lamsel, yang sebelumnya telah menetapkan beberapa tersangka dan perkaranya telah berkuatan hulum tetap di antaranya Zainudin Hasan dan kawan-kawan.

Tim penyidik KPK menurutnya sedang melakukan pengumpulan alat bukti, dengan melakukan penggeledahan di beberapa tempat. Antara lain kantor Bupati Lampung Selatan dan Kantor Dinas PUPR setempat.

“Barang yang sudah diamankan antara lain dokumen-dokumen berhubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan penyidikan saat ini. Akan dilakukan penyitaan setelah mendapat izin dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK,” ungkapnya, Senin (3/7).

Namun, menurut Ali saat ini pihaknya belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. “Karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK, pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan,” jelasnya.(pip/sur)

Komentar

Rekomendasi