oleh

Kabar Duka, Dua PMI Asal Lampung Timur Wafat di Taiwan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dua orang pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung Timur meninggal dunia di Taiwan usai ditabrak minibus saat keduanya tengah mengendarai sepeda motor pada Minggu (12/7).

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung Ahmad Salabi kepada radarlampung.co.id menjelaskan keduanya memang benar merupakan PMI asal Lampung yang tengah bekerja di Taiwan.

“Jadi baru dapat info hari ini kalau ada dua PMI asal Lampung di Taiwan meninggal dunia. Mereka adalah Dimas Prasetyo berusia 26 tahun dan Made Febri Anggara berusia 24 tahun,” beber Ahmad Salabi saat di konfirmasi Senin (13/7).

Dia menyebutkan keduanya merupakan PMI resmi dan terdaftar pada SISKO-TKLN. Keduanya merupakan warga Lampung Timur. “Dimas Prasetyo 26 tahun laki-laki asal Desa Negri Jemanten, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur. Dari data mereka bekerja sebagai worker di Land Way Paler, LTD yang berlokasi di jalan county Taiwan republic of China (ROC).  Kemudian Made Febri Anggara 24 tahun asal dusun Tegalsari, Desa Purwo Kencono, kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur bekerja di Acedoor international ENT, LTD,” ungkapnya.

Melihat dari data kepemilikan paspor,  keduanya tercatat telah memiliki paspor sejak 2018 lalu. Namun pihaknya belum mengetahui jelas sejak kapan keduanya mulai bekerja sebagai PMI. Selanjutnya terkait kepulangan jenazah, Ahmad Salabi mengaku tengah berkoordinasi dengan petugas di Taipei, Taiwan. “Soal kepulangan masih dikoordinasikan antara kami dengan petugas di Taipei. Dan sampai saat ini, kita sudah berkordinasi (jenazah) masih dirumah sakit di Taipei,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi