oleh

Kecele, SMKN 2 Terpaksa Undur MPLS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai hari ini (13/7). Menyikapi kondisi saat ini, MPLS diselenggarakan melalui online atau dalam jaringan (daring).

Seperti halnya yang bakal dilakukan SMK Negeri 2 Bandarlampung. Namun, untuk hari pertama ini SMKN 2 belum menyelenggarakan MPLS. Sebab, saat ini pihaknya tengah mendata nomor telepon siswa baru untuk pembentukan kelas guna melaksanakan MPLS. Data itu pula yang akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar nanti.

Seolah kecele, ternyata yang disiapkan SMKN 2 Bandarlampung merupakan  MPLS tatap muka.

“Sebelumnya, kita sudah siapkan materi untuk MPLS online, tetapi saat itu informasinya boleh tatap muka. Jadi kita persiapkan protokol kesehatan Covid-19. Ternyata, keputusan terakhir, siswa tidak boleh datang ke sekolah, jadi semuanya harus dilaksanakan secara online. Karena itu, saat ini kita tengah mendata, untuk pelaksanaan MPLS secara online,” jelas Kepala SMKN 2 Firdaus, Senin (13/7).

Kini, lanjutnya, pihaknya akan memperkenalkan lingkungan sekolah melalui video berisikan profil sekolah beserta dewan guru. Juga terkait program keahlian yang terdapat di SMKN 2, kegiatan ekstrakurikuler, dan lainnya. Sehingga, para siswa bisa mengenal sekolah melalui video tersebut.

“Nanti juga akan ada pemateri dari dewan guru,” imbuhnya.

Terdata, untuk siswa baru di SMKN 2, mencapai 729 siswa, yang terbagi di 12 program keahlian.

Terpisah, MPLS di SMAN 9 Bandarlampung telah dilaksanakan. Secara daring tentunya. Sehingga dapat menghindari berkerumunnya siswa di sekolah. Ya, siswa akan menyimak materi yang disampaikan dari rumah masing-masing. MPLS dilakukan mulai Senin hingga Rabu mendatang.

Humas SMAN 9 Bandarlampung Supeno mengatakan, pihak sekolah masih belum membuka kegiatan langsung di sekolah. Kegiatan MPLS hanya dilakukan oleh guru di ruangan khusus dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Jadi tidak ada kegiatan di sekolah, untuk kelas X MPLS dilakukan secara daring, sedangkan kelas XI dan XII sudah langsung belajar juga melalui daring,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi