oleh

KPU Pesawaran Bimtek PPDP

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran melaksanakan bimbingan teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serentak. Kegiatan ini dalam rangka persiapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Bimtek dilaksanakan dua sesi untuk 11 kecamatan. Dalam kegiatan itu dibagikan alat pelindung diri untuk PPDP. Mulai dari masker, face shield, sabun dan hand sanitizer. Kemudian berkas pendataan seperti A-KWK dan alat tulis.

“Kita serentak hari ini melakukan bimtek PPDP. Terfokus masing-masing kecamatan dan dibagi menjadi dua sesi dari pagi sampai sore dengan jumlah peserta tidak lebih dari 50 orang,” kata Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino di Balai Desa Kutoarjo, Senin (13/7).

Yatin mengungkapkan, dari total PPDP 1.021 orang yang melakukan bimtek, sebelumnya sudah mengikuti tes kesehatan. Ini bekerjasama serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BPBD. Mereka dinyatakan sehat dan bebas influenza.

“PPDP juga diberikan pembekalan berupa pengetahuan terkait persiapan dalam melakukan bimtek guna mendapatkan informasi data yang akan dicek kembali. PPS akan melakukan pengawalan terhadap kerja dari PPDP,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi