oleh

Pemkab Tubaba Sokong Penuh Tiyuh Tangguh Nusantara

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan akan mendukung tiyuh-tiyuh di Tubaba yang masuk sebagai Tiyuh Tangguh Nusantara (TTN) tahun 2020 ini. Dukungan tersebut tentang hal-hal yang memang dibutuhkan tiyuh setempat agar menjadi juara mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

Meskipun Tubaba tidak pernah mempersiapkan tiyuh-tiyuh tersebut sebagai tiyuh yang akan diikutkan lomba di masa pandemi, namun pihaknya merasa bangga karena Pulungkencana, Kecamatan Tuba Tengah, ternyata memang sudah secara alami menjadi tiyuh tangguh.

Terbukti adanya kolam-kolam ikan dari berbagai jenis seperti ikan gurame, lele, nila, dan patin sehingga dapat mencukupi kebutuhan keluarga masing-masing. “Kita tidak pernah mempersiapkan tiyuh sebagai tiyuh tangguh untuk perlombaan, namun ternyata mereka memang tangguh karena berbagai kebutuhan warga terutama pangan sudah tersedia baik melalui kelompol maupun pribadi,”ungkap Umar Ahmad kepada radarlampung.co.id Senin (13/7).

Terkait dukungan, Umar memastikan akan memberikan support yang sangat serius terhadap tiyuh-tiyuh yang kelak diharapkan menjadi juara dalam perlombaan mendatang. Lebih dari itu, Umar juga berharap agar hal ini menjadi kebiasaan sehingga masyarakat benar-benar mampu melakukan hal-hal positif di tengah pandemi Covid-19 meski Tubaba masih dalam zona hijau. “Di tiyuh ini semuanya ada, pangan, pertanian, perkebunan, dan inovasi-inovasi di dalam sebuah program kolaborasi antara TNI dan Polri,”ungkapnya.(fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi