oleh

Soal Pemulangan ABK Tewas di Freezer Kapal China, Ini Tanggapan Disnaker Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jenazah Almarhum Hasan Apriadi, Anak Buah Kapal (ABK) kapal China yang saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, Kepulauan Riau belum diketahui kapan bisa dipulangkan ke Lampung.

Kadisnaker Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan pihaknya belum mengetahui kapan jenazah tersebut akan dipulangkan. Pihaknya tengah berkoordinasi bersama Polda Lampung terkait hal itu.

“Kalau sekarang sedang di urus pihak berwajib. Kemarin kami sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung terkait hal itu,” jelas Lukman yang dihubungi melalui sambungan telepon selulernya Senin (13/7).

Ditambahkan Eko Heru Misgiyanto, Kasi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri, Disnaker Provinsi Lampung saat ini posisi jenazah masih dirumah sakit dan sedang menunggu informasi kapan kepulangannya.

“Kami dapat informasi dari keluarga tapi nggak tahu dari mana sumber mungkin dari keluarganya hari ini rencananya. Data itu mungkin didapat keluarga di hubungi oleh perusahaan mungkin. Tapi secara teknis kebenaran nya sampai saat ini belum ada informasi dari pihak terkait kepastian kepulangannya,” jelas Eko.

Kemudian teknis pemulangan juga belum diketahui karena terkait dengan Covid-19. Karena akan banyak yang harus diperhatikan terkait protokol kesehatan. “Tapi kami terus melakukan monitor sampai saat ini jenazah masih dirumah sakit Bhayangkara Riau,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi