oleh

Pesawaran Sabet Tiga Katagori Dalam Harganas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberhasilan pelayanan keluarga berencana (KB) yang dilaksanakan Dinas PPKB bersama Tim Penggerak PKK Pesawaran mengantarkan kabupaten itu menyabet tiga katagori juara dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Lampung. Kabupaten berjuluk Andan Jejama ini keluar sebagai juara umum dua.

Kepala Dinas PPKB Pesawaran Maisuri mengatakan, kabupaten itu meraih juara I  pencapaian tertinggi pada pelayanan KB sejuta akseptor.

Kemudian juara umum dua dalam mendukung pemecahan rekor MURI pelayanan sejuta akseptor pada peringatan Harganas ke-27 dan juara tiga pencapaian pelayanan KB MKJP

“Tentunya ini adalah keberhasilan Bupati dan Ketua TP PKK dalam program Bangga Kencana melalui Dinas PPKB,” kata Maisuri kepada Radarlampung.co.id, Selasa (14/7).

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti di Hotel Emersia, Selasa (14/7). Pesawaran meraih capaian sebesar 226,56 persen pada pelayanan KB sebagai kabupaten terbaik I.

Lalu terbaik tiga untuk metode kontrasepsi jangka panjang dengan capaian 25,97 persen serta juara umum dua dengan pencapaian sebesar 28. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi