oleh

Satgas Terpadu Covid19 Kota Balam Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan

Radarlampung.co.id – Satgas terpadu percepatan penanganan virus Corona (Covid19) Kota Bandarlampung terus melakukan patroli penegakan kesehatan di Wilayah Kota Bandarlampung.

Patroli gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemkot melakukan patroli diwilayah kota Bandarlampung sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) kepada masyarakat Kota Bandarlampung, Selasa (14/07/2020).

Sebelum melaksanakan patroli, Satgas Penanganan Covid19 melakukan apel pagi bersama yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel sebanyak 78 orang di kantor BPBD Jln Kapten Piere Tendean No.02 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut ;Pasiwas Polresta Balam AKP S. Hanan, Danki Satgas Lettu Yogi Lendra, Kasub Pol PP Tono Efendi, Kabid Dishub M.Ridho, Kabid BPBD Sutarno.

Patroli Gabungan Covid19 Kota Bandarlampung kali ini menggunakan 9 unit kendaraan roda empat dan 12 unit kendaraan roda dua dan terbagi dalam Enam tim Wilayah, ujar Kapten Inf Dja’far.

Tim I ke pertokoan, pasar pasar tradisional dan sepanjang jalan Yos Sudarso dan Malahayati,
Tim II ke Pasar Koga, Sepanjang Jalan Teuku Umar dan pertokoan di Terminal Rajabasa,
Tim III Wilayah Labuhan Ratu, Pasar Tanjung Seneng dan Pertokoan di Jalan Antasari dan Gajah Mada,
Tim IV di jalan protokol dan pusat keramaian di seputaran wilayah TKB dan TKP
Tim V di seputaran TKT, Kedamaian dan Sukabumi
Tim VI di seputaran Sukarame dan Waydadi.

Kapten Inf Dja’far menyampaikan “kemarin rapat di Walikota untuk Patroli mulai nanti malam ada kegiatan patroli malam untuk satu tim dengan jumlah 6 personil di ambil tiap tiap tim 1 orang, dan hari ini kita tetap melaksanakan penekanan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker di tempat tempat keramaian yang ada di Bandarlampung dan jangan bosan bosan tetap menyampaikan tentang Protokoler kesehatan Covid19”.

Saat Patroli tetap ke ruko ruko, pasar tradisional serta warung atau rumah makan yang ada di Wilayah Kota Balam, tekankan dan ingatkan ke pedagang dan pembeli tentang protokol kesehatan Covid19″, ujarnya.

Kapten Dja’far juga berpesan kepada petugas patroli gabungan “tetap jaga kesehatan, keselamatan untuk menjalankan tugas hari ini dan tetap semangat serta selalu tetap memperhatikan Protokol Kesehatan”. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi