oleh

Banyak Koalisi, Banyak yang Berjuang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal calon wali kota Rycko Menoza SZP menyatakan masih menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Bandarlampung Baru. Sejauh ini beberapa partai sudah mendekat.

”Politik kan, dinamis. Semakin banyak kita koalisi, mudah-mudahan semakin banyak yang ikut berjuang,” kata Rycko disela-sela Musda X Partai Golkar Bandarlampung di Pondok Rimbawan, Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (15/7).

Terkait bakal calon wakil wali kota, sampai hari ini belum final. Rycko tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Terkait nama sudah ada. Tetapi masih sama-sama menunggu agar dapat mengambil keputusan bersamaan antarparpol pengusung.

“Ini sebagai salah satu strategi dan bargaining. Yang pasti, jika dirasa sejalan dan memiliki komitmen sama untuk membangun Bandarlampung,” tegasnya.

Selain itu, dirinya bukan satu-satunya orang yang bisa memutuskan balon wakil wali kota. Tetapi semua parpol menyepakati bersama, karena dirinya diusung oleh partai-partai tersebut.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi mengatakan, akan memperjuangkan Rycko untuk memimpin kota ke depan. Dengan dukungan penuh dari DPD I Golkar Lampung, ia mengajak seluruh pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan agar benar-benar semangat mendukung serta memenangkan Rycko.

“Mudah-mudahan ini tertanam di hati kita. Tidak ada pilihan lain. Golkar sudah menjatuhkan kepada putera terbaiknya, Bung Rycko Menoza sebagai orang yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada 2020,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni. Semua kader Golkar wajib memenangkan balon kepala daerah yang diusung partai tersebut.

“Saya intruksikan seluruh kader partai dan anggota fraksi. Wajib berjuang bersama memenangkan balon kepala daerah yang diusung Golkar,” tegas Ismet. (rls/ais)  

Komentar

Rekomendasi