oleh

Horee..Pemkot Bandarlampung Tambah 12 Ambulance Gratis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Kesehatan menambah armada Ambulance sebanyak 12 mobil. Pengadaan ini, berasal dari APBD tahun 2020 dengan pagu Rp4.080.000.000.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, pengadaan ini, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat, melalui program pelayanan ambulance gratis.

Adapun, penyerahan sebanyak 12 ambulance gratis itu, akan diresmikan langsung Walikota Bandarlampung Herman HN sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (16/7) di halaman Pemkot setempat.

Menurutnya, ambulance baru ini akan ditempatkan di Tugu Adipura atau Tugu Gajah. Sedangkan, ambulance yang lama akan diberikan kepada Puskesmas. Sebagai tambahan unit yang selama ini, masing-masing puskesmas rata-rata sudah memiliki dua ambulance.

“Kalau ambulance yang lama, jumlahnya ada sekitar 80 unit yang tersebar di 31 puskesmas se-Kota Bandarlampung. Pengadaan ambulance kemarin-kemarin dari APBD. Adapun call center Ambulance gratis 082278221400,” tandasnya.

Berdasarkan informasi di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bandarlampung tahun anggaran 2020, tender pengadaan ambulance dimenangkan oleh CV Sarana Motor yang beralamat di Jalan Raya Sapan No. 55A Kel. Tegalluar Kec. Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi