oleh

SMP Al Kautsar Berikan Pemantapan KBM Daring

Radarlampung.co.id – Sebanyak 287 siswa baru SMP Al Kautsar mengikuti pengarahan dan bimbingan dari guru tentang teknis pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan, KBM di SMP Al Kautsar, dilaksanakan secara daring untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. “Untuk itu, hari ini kami menjelaskan teknis pembelajaran daring kepada para siswa baru,” ujar Rudiyanto, Rabu (15/7).

Rudi memaparkan, pembelajaran daring, akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi google classroom. Siswa harus bersiap di depan handphone atau laptop 30 menit sebelum pembelajaran daring dimulai.

“Walau pembelajaran dilaksanakan secara daring, tata tertib sekolah tetap dilaksanakan, yaitu siswa menggunakan seragam sekolah dan berdoa sebelum memulai kegiatan belajar,” tutur Rudi.

Rudi menegaskan, kondisi yang berbeda akibat Pandemi Covid-19 ini, tidak mematahkan semangat guru untuk tetap maksimal dalam memberikan pembelajaran. “Bapak dan ibu guru disini siap membimbing kalian semua dengan sepenuh hati dan kemampuan semaksimal mungkin,” kata Rudi.

Rudi meminta semua siswa dan orang tua/ wali murid untuk memahami kondisi saat ini, yang menyebabkan pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukan di sekolah.

Sementara itu,  ketua pelaksana, Fatoni Latif mengatakan, sosialisasi pembelajaran daring dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (15-16/7). Materi yang diberikan diantaranya, sosialisasi pembelajaran daring,  tata tertib pembelajaran daring, penggunaan google meet, google classroom dan google form.

“Pada kegiatan ini juga dilakukan simulasi pengiriman dan pengumpulan tugas dalam format word, jpeg dan video,” ujar Fatoni. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi