oleh

Waspada, Begal “Gentayangan” di Jalan Gelap Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat yang kerap melintasi jalan provinsi di Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, harus lebih waspada. Jangan sampai bernasib seperti Dwi Shinta Maharani Silaen (24).

Karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Seputihmataram itu melapor telah menjadi korban curas, Selasa (14/7) sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam laporannya ke polisi, warga Kampung Donoarum, Kecamatan Seputihagung itu menyatakan ketika itu dirinya hendak pulang ke rumah. Setelah bekerja.

Korban melintas bersama rekannya Rumiyati mengendarai motor Honda BeAT biru-putih BE 4176 IU. Tepat di jalan Kampung Karangendah: antara Tugu Bola dan Tugu Garuda, wanita itu dipepet dua pelaku.

Pelaku langsung mencabut kunci kontak motor korban sekaligus membuat motor korban tak lagi menyala. Seketika itu juga motor korban berhenti. Pelaku langsung menendang korban di bagian dada hingga terjatuh.

Pelaku mengambil paksa motor dan langsung kabur ke arah Bandarjaya.

Agus (30), salah satu warga Kecamatan Seputihmataram, membenarkan peristiwa ini.

“Iya Mas. Kebetulan saya lewat dan banyak warga berkerumun dekat warung. Saya tanya ada apa. Salah seorang warga menjawab ada karyawan BRI kena begal,” katanya.

Agus menuturkan, di lokasi kejadian memang minim penerangan. Ditambah lagi jalan rusak. “Makanya kalau saya melintas harus hati-hati. Apalagi malam hari sepi, kadang saya nunggu pengendara lain lewat supaya bisa bersamaan,” ungkapnya. (rnn/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi