oleh

Zona Hijau, Protokol Kesehatan Harus Tetap Jalan!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan Lampung telah menyatakan Lampung Barat sebagai zona hijau pandemi virus Corona. Namun ini belum ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Terkait hal ini, Bupati Lambar Parosil Mabsus meminta agar semua pihak tetap menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Terutama menghadapi era New Normal.

Hal tersebut disampaikan Parosil saat membuka rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan pembangunan di aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Rabu (15/7).

“Harapan saya, waktu dimanfaatkan seoptimal mungkin. Semua harus tetap menaati protokol kesehatan. Karena hingga saat ini kita masuk zona hijau versi Dinas Kesehatan provinsi. Tapi BNPB belum meresmikan kita di zona hijau,” kata Parosil.

Menurut Parosil, tidak satupun perangkat daerah yang tidak merasakan beban ditengah pandemi virus Corona. Semua menjerit dengan adanya refocusing anggaran.

Kalaupun ada yang tidak terkena refocusing, tetap saja kesulitan. Sebab situasi seperti ini menyebabkan aktivitas terbatas.

“Sekarang ini, Dinas Kesehatan yang menjadi tumpuan. Penegakannya tentu bagian Pol PP. Maka hari ini, seluruh camat saya minta untuk terus menyosialisasikan diwilayahnya masing-masing,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi