oleh

Pieter Siap Emban Amanah, Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat memajukan Pieter sebagai bakal calon bupati dalam pilkada serentak 2020. Selanjutnya, menunggu rekomendasi dari DPP PDIP yang akan diumumkan Jumat (17/7).

Ruspandi mendampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Pesbar Zulkipli Rohman mengatakan, pengumuman balonkada gelombang dua yang mendapat rekomendasi DPP PDIP akan berlangsung secara terbatas melalui teleconference.

“Sesudah pengumuman, pasangan calon harus mengikuti sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, serta tata pemerintahan yang baik dan bersih,” kata dia.

Dilanjutkan, PDIP Pesbar mendukung Ketua DPC untuk maju dalam pilkada 2020. Ini atas kesepakatan PAC dan ranting.

“Kita sudah melakukan penjaringan. Ada tiga yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Namun pertengahan jalan, tidak ada kepastian. Karena itu, atas dasar kesepakatan, kami mengusulkan Pieter ke DPP,” urainya

Sementara Ketua DPC PDIP Pesbar Pieter menyatakan kesiapan sebagai bakal calon bupati.

“Sebuah amanah pantang ditolak. Ini sesuai apa yang diucapkan oleh Bung Karno. Tapi sesuai aturan organisasi, kita juga perlu memahami bahwa keputusan tersebut ada di tingkat DPP,” kata Pieter. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi