oleh

Sehari, Dua Kebakaran di Pringsewu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebakaran menghanguskan atap rumah Sumarbon, di Pekon Sukamulya RT.001/RW.001,  Kecamatan Banyumas, Pringsewu, sekitar pukul 20.15 WIB, Rabu (15/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Sugeng Pramono mewakili Kepala BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, petugas bersama warga berupaya memadamkan api. Sementara yang lain menyelamatkan barang barang seperti televisi, kasur, serta perabotan lainnya.

“Data sementara, kerugian sekitar Rp10 juta. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” kata Sugeng.

Pada bagian lain, anggota Polsek Pringsewu Kota bersama Tim Inafis Polres Pringsewu melakukan identifikasi dan olah TKP kebakaran rumah yang dikontrak Romlan (34), di Pekon Podomoro RT 05/RW.01.

“Dari  olah TKP dan proses identifikasi, penyebab kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik di bagian dapur,” kata Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Menurut dia, kabel instalasi listrik tidak SNI, sehingga timbul percikan api.  Kemudian api merambat dan menyambar dapur. Barang-barang di rumah tersebut hangus. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi