oleh

Bahas Pembentukan Sokli di Kotaagung Timur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pihak Kecamatan Kotaagung Timur terus menindaklanjuti pembentukan Satuan Operasi Keberhasilan Lingkungan (Sokli). Langkah ini dilakukan agar kontainer sampah bisa ditempatkan di wilayah itu.

Camat Kotaagung Timur Firdaus mengatakan, pembentukan Sokli masih dibahas dan dimusyawarahkan di tingkat pekon.

Ada beberapa hal yang harus disepakati. Antara lain seputar alat pengangkut sampah (motor tosa) serta perangkat kebersihan lainnya.

“Jika pengadaan motor itu dilakukan oleh pekon, maka harus dianggarkan melalui dana desa,” kata Firdaus.

Tapi jika alat pengangkut sampah berasal dari bantuan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus, maka pihak pekon terlebih dahulu mengajukan usulan kepada satuan kerja tersebut.

Diberitakan sebelumnya, hasil koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan pihak kecamatan serta pekon, akan dibentuk Sokli sebelum penempatan kontainer sampah di Kecamatan Kotaagung Timur.

Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Abdul Rahman mengatakan, pihak kecamatan masih mendorong pekon untuk membentuk tim Sokli terlebih dahulu.

“Petugas kebersihan yang tergabung dalam Sokli, nantinya akan mengangkut sampah dari rumah warga. Selanjutnya dibawa ke kontainer,” kata Abdul Rahman. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi