oleh

Hore! Pemkab Tubaba Segera Cairkan Gaji ke-13

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah mempersiapkan dana sekitar Rp600 juta untuk membayar gaji ke-13 kepada 30 orang anggota DPRD Tubaba tahun 2020 ini.

Kepastian pembayaran gaji ke-13 para wakil rakyat dari hampir seluruh partai ini diungkapkan Sekkab Tubaba, Herwan Sahri, M. Ap. melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Mirza Irawan, setempat kepada radarlampung.co.id Jumat (17/7/2020) tadi sore.

Nilai dana yang telah disiapkan dalam APBD murni tahun 2020 ini mencapai Rp600 juta. Sehingga jika ditotal Rp600 juta dibagi 30 anggota yang terdiri atas pimpinan, wakil pimpinan, alat kelengkapan DPRD, dan anggota. Sehingga jika dibagi rata maka per angggota Rp20 juta.

Namun lanjut Sekkab Tubaba, Herwan Sahri, pihaknya masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Sebab detail siapa dan apa saja poin-poin yang akan dibayarkan dipastikan termaktub di dalam PMK tersebut.

“Dananya memang sudah siap di kas daerah karena itu memang telah dipersiapkan ketika kita menyusun APBD Tahun 2020 lalu. Jadi apa perintah PMK itulah yang kita lakukan,”ungkap Kepala BPKAD Mirza Irawan, M.M. lagi.

Sementara itu Sekretaris BPKAD, Ainuddin Salam, M.M. menambahkan bahwa pembayaran akan dilakukan paling lama 14 hari dari turunnya PMK tersebut. “Biasanya di dalam PMK itu dirincikan, kapan paling lambat kita harus bayar. Makanya kita sedang menunggu PMK-nya,” tutup Ainuddin. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi