oleh

Brigif 4 Marinir/BS Apresiasi Pelatihan Bahasa dan Komputer yang Bermanfaat dari Universitas Teknokrat

radarlampung.co.id – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS merasa bangga dengan peningkatan kemampuan bahasa dan teknologi informasi prajurit Brigif 4 Marinir. Hal tersebut diungkapkan Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi saat penutupan pelatihan bahasa dan teknologi informasi untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Brigade Infanteri 4 Marinir/BS di Universitas Teknokrat Indonesia.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menuturkan, kegiatan pelatihan bahasa dan teknologi informasi sebagai wujud kinerja nyata kerja sama antara Birigif Marinir 4/BS dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan suatu proses yang sangat penting guna meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia yang ada di Brigif 4 Marinir/BS.

“Kemampuan yang diperoleh dapat sebagai bekal untuk pelaksanaan tugas sehari-hari atau tatanan tugas di masa depan. Sehingga prajurit memiliki kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan satuan,”ujarnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini diharapkan sebagai titik awal untuk menumbuhkan semangat dan motivasi baru khususnya di Brigif 4 Mar/BS.

“Sehingga anggota mampu menampilkan jati dirinya dan menunjukkan kemampuan khususnya Bahasa Inggris dan teknologi informasi. Dan saya merasa bangga pada hari ini anggota yang melakukan pelatihan menunjukkan peningkatan kemampuannya yang luar biasa seperti mengedit film, membuat slide paparan, dan memberikan sambutan serta berbicara dengan Bahasa Inggris,”ucapnya.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.HM. Nasrullah Yusuf, SE.,MBA., mengatakan, kerja sama ini pertama kali dilakukan Marinir dengan perguruan tinggi. Dengan harapan, tak hanya berhenti sampai di sini, tetapi dapat terus berlanjut ke depannya.

“Kemampuan yang sudah dilatih ini harus terus diasah ke depannya, bisa dengan latihan sendiri atau bersama dengan rekan-rekannya,”katanya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr Mahathir Muhammad,SE.,MM., mengucapkan terima kasih kepada Brigif 4 Mar/BS yang telah memberikan kepercayaan kepada www.teknokrat.ac.id untuk mengajarkan ilmu dan pengatahuan kepada satuannya.

“Kami pun membuka pintu kepada anggota, jika ada hal yang ingin ditanyakan melalui komunikasi, terlebih saat ini bisa berkomunukasi melalui jarak jauh. Banyak hal yang bisa kita teruskan dalam kerja sama ini,”katanya.

Sementara, salah satu peserta terbaik pelatihan bahasa, Sertu Mar Arif Setiawan mengatakan, setelah pelatihan yang didapatnya, ia merasa kemampuannya saat ini sudah meningkat hingga 80 persen.

“Sebelumnya saya hanya tahu sedikit, sekarang sudah meningkat, sudah lebih percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris,”pungkasnya. (adv)

Komentar

Rekomendasi