oleh

Bupati Umar Ahmad Terima Bantuan APD dari BNI

radarlampung.co.id – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapatkan bantuan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dari Bank BNI. Penyerahan bantuan oleh Budi Satria selaku Kepala Bank BNI Cabang Kotabumi tersebut diterima langsung Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (20/7/2020).

Tidak hanya APD, dalam bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) BNI tersebut juga disertakan goodie bag sebanyak 800 buah, masker 50 box, cairan desinfektan 2 dirigen, dan 3 box multivitamin. Berdasarkan pantauan, Kepala Bappeda Tubaba Novriwan Jaya, SP dan Kepala Dinas Kesehatan Majril, S.Kep, Ns, MM juga hadir menyaksikan penyerahan bantuan “BNI Berbagi” tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan Bank BNI Cabang Kotabumi terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini. Pemkab dalam hal ini mengucapkan terima kasih dan bantuan ini tentu akan bermanfaat,”ungkap Bupati Umar Ahmad, SP didampingi Novriwan Jaya selaku Sekretaris CSR Pemkab Tubaba saat penyerahan bantuan tersebut.

Novriwan menambahkan, bantuan CSR bagi tenaga medis tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk dikelola dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.”Bappeda selaku Sekretariat CSR hanya memfasilitasi. Jadi, bantuan ini akan diserahkan ke Dinas Kesehatan selaku leading sektor kesehatan,”ulasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Majril, S.Kep, Ns, MM, mengatakan bahwa bantuan itu akan sangat membantu, terlebih Tubaba saat ini sudah lepas dari zona hijau pasca adanya seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.”Yang jelas bantuan ini akan sangat bermanfaat, karena kita tidak tahu perkembangan Covid-19 kedepan seperti apa,”jelasnya melalui telepon.

Menurutnya, bantuan itu akan dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Tidak hanya bagi tenaga medis di RSUD Tubaba, puskesmas yang membutuhkan juga bisa menggunakannya.”Yang jelas kita sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Dan bantuan ini nantinya akan kami manfaatkan sesuai kebutuhan,”tutupnya. (fei/rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi