oleh

Demo di KPU Rusuh, Gas Air Mata Melayang, Massa Kocar-kacir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Riuh rendah suara pendemo. Berhadapan dengan ratusan personel Satsabhara yang turun dengan peralatan lengkap. Aksi di depan kantor KPU Bandarlampung tegang.

Mulai dorong mendorong. Saling lempar. Suasana kian panas. Bentrok tak bisa dihindari.

Di tengah kondisi yang tidak lagi kondusif, Kapolresta memerintahkan water Canon membelah massa. Namun tembakan air tidak menyurutkan pendemo.

Massa kian garang. Ada yang menaiki water Canon. Pasukan bermotor turun. Menuju massa sambil menembakkan gas air mata. Massa akhirnya kocar-kacir.

Kondisi tersebut menjadi gambaran dalam perlombaan bidang fungsi teknis Sabhara dengan melakukan simulasi penjagaan patroli. Khususnya unjuk rasa dalam momen pilkada serentak. Kegiatan ini diikuti seluruh polres di jajaran Polda Lampung.

“Dinilai, bagaimana Polresta bisa mengendalikan unjuk rasa dengan baik di Bandarlampung. Nanti kita nilai, Polres lainnya mana yang terbaik,” kata Dirsabhara Polda Lampung Kombes Bambang di Mapolresta Bandarlampung, Senin (20/7).

Menurut dia, dari hasil simulasi tersebut didapat kesimpulan, butuh back up bantuan alat dari Polda Lampung. “Polda nanti mem-back up pada saat pilkada di Bandarlampung, agar tercipta keamanan,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi