oleh

Muswil PAN Bakal Aklamasi

radarlampung.co.id – Hingga akhir pendaftaran sebanyak 10 kandidat mengisi bursa calon Ketua DPW PAN Provinsi Lampung.

Yakni Nyimas G Putri A, Ahmad Naufal A. Caya, Tedi Kurniawan, Paisaludin, Suprapto, Irham Jafar Lan Putra, Ahmat Fitoni, Joko Santoso, Abdullah Sura Jaya, dan R. Ananto Pratomo.
Dari sejumlah nama ini, kandidat terkuat adalah mantan Sekprov Lampung, Irham Jafar Lan Putra. Ya, hal tersebut lantaran beberapa waktu lalu 13 DPD PAN se Lampung mendukungnya untuk menjadi ketua DPW PAN Provinsi Lampung.
Meski mengarah ke Aklamasi, tahapan Muswil harus tetap dilakukan.
Plt. Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irfan Nuranda Djafar mengatakan, tahapan yang harus dilakukan pertama adalah memilih tim formatur dari semua kandidat yang mendaftar.

Dia mengatakan, total suara dalam Muswil sebanyak 356 suara. Itu diapat dari 30 suara dari DPD, 228 dari DPC, dan 92 suara dari DPW, MPP, PUAN, dan BM PAN.
“Itu unsur suara dalam Muswil. Meski memang sudah dapat dukungan, namun tahapannya harus tetap dilakukan,” kata dia, Senin (20/7).

Wasekjen DPP PAN ini melanjutkan, nantinya dalam Muswil tersebut akan dipilih tim formatur. Di mana, aklamasi bisa saja disahkan asal formatur terpilih maksimal empat kandidat.

“Tergantung jumlah formatur yang disetujui DPP. Kalau hanya satu dan maksimal empat, maka aklamasi. Kalau lebih dari empat, maka dilakukan pemilihan,” jelasnya.

DPP PAN telah memutuskan jadwal pelaksanaan Muswil di Provinsi Lampung pada 21 Juli 2020. Nama-nama yang bakal menjadi calon ketua DPW PAN Provinsi Lampung pun bermunculan.
Namun, beberapa daerah sudah mengklaim mendukung Irham Jafar Lan Putra, termasuk DPC PAN Kota Bandarlampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono, Senin (29/6).
“Informasinya, Muswil tanggal 21 Jul. Dan kami, DPC PAN Kota mendukung penuh pak Irham menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Lampung,” ucapnya kepada Radar Lampung.

Mantan Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini beralasan, Irham yang merupakan mantan Sekprov Lampung itu merupakan sosok yang memiliki karakter pemimpin unggul. Di mana, Wahyu juga menganggap Irham matang dalam mengelola organisasi.
“Beliau matang di organisasi. Beliau juga kader terbaik PAN. Saya kira memang pantas jika didukung sebagai Ketua Provinsi,” ucapnya.

Ditanya, bagaimanya dengan calon ketua lainnya? Dia mengataka memang banyak kader terbaik PAN. Namun keputusan dukungan ini dilakukan bukan sepihak dari dia selaku Ketua DPC saja, akan tetap sudah juga dibicarakan kepada seluruh kader yang tergabung di DPC PAN Kota Bandarlampung hingga ke PAC.
“Konsolidasi sudah kita lakukan dengan PAC. Dan saya kira semua memang mendukung Irham Jafar,” ucapnya. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi