oleh

Pemkab Mesuji Kurban 40 Sapi

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua pekan lagi, masyarakat muslim bakal merayakan hari raya idul Adha. Tak lengkap rasanya melewatkan idul adha tanpa berkurban.

Ya, di hari raya idul adha ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyiapkan 40 ekor sapi kurban yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan pada masyarakat saat Hari Idul Adha mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Pemkab Mesuji Firuzi mengatakan, sebanyak 19 dari 40 ekor sapi kurban itu sumbangan pemkab Mesuji. Selebihnya, sumbangan dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

“Sapi kurban ini akan disalurkan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji dan Rencananya H-3 atau H-2 Idul Adha, sapi-sapi itu akan dikirimkan ke seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Dia berharap, pembagian daging hewan kurban berjalan lancar dan tepat sasaran. “Mudah-mudahan, hari raya kurban ini dapat semakin meningkatkan kepedulian kita, khususnya umat muslim kepada sesama,” harapanya.

Dia juga mengingatkan, agar proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi