oleh

Diminati, Pelayanan Adminduk Dengan Sistem COD di Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inovasi pelayanan administrasi kependudukan hemat, benar, antar di tempat dan cetak di tempat (Pelaku Hebat dan Cepat) yang digulirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Barat, mendapat sambutan masyarakat.

Di mana, dalam program tersebut masyarakat mendapat kemudahan mendapatkan pelayanan pembuatan KTP elektronik dan KIA. Hasil cetakan bisa diantar oleh kurir melalui sistem cash on delivery (COD) dengan biaya Rp7 ribu.

Kepala Disdukcapil Lambar Adi Utama mengungkapkan, program tersebut tidak hanya diminati oleh warga yang berasal dari kecamatan dengan jarak tempuh jauh seperti daerah Sumberjaya dan Suoh. Warga dari kecamatan terdekat seperti Balikbukit juga memanfaatkan program tersebut.

”Alhamdulillah. Program yang kita gulirkan disambut baik oleh masyarakat. Dari Kecamatan Balikbukit ini saja ada yang meminta untuk COD. Apalagi daerah yang jauh. Itu juga karena biayanya hanya Rp7 ribu,” kata Adi Utama.

Program COD tersebut sudah mulai diterapkan sejak Senin (6/7) lalu. Sebelumnya pemohon mendaftar secara online melalui nomor WA 082281162251 untuk pelayanan kartu keluarga (KK) dan pindah datang.

Kemudian nomor 082281162252 untuk pelayanan KTP elektronik dan KIA, 082281162253 (update data kependudukan), serta 082281162254 (pelayanan akta pencatatan sipil). (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi