oleh

Irham Jafar Aklamasi Karena Jempol

radarlampung.co.id – Irham Jafar Lan Putra, ditunjuk sebagai ketua formatur tunggal dan Ketua DPW PAN Provinsi Lampung. Hal tersebut sesuai hasil Muswil PAN V, di kantor DPW PAN Provinsi Lpung, Selasa (21/7).

Mantan Sekprov Lampung itu terpilih secara aklamasi setelah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menanyakan satu per satu 15/DPD dan jajarannya di Lampung secara daring melalui aplikasi Zoom. Zul melontarkan pertanyaan bahwa sudah disepakati Irham sebagai Ketua DPW dan Formatur Tunggal.

“Begini, sudah disepakati bahwa pak Irham Jafar Lan Putra sebagai Ketua Wilayah dan Fornatur Tunggal, kalau memang temen-temen setuju, angkat jempolnya seperti saya, ” ucapnya, diamini 15 DPD dan jajaramnya yang juga mengangkat jempol.

Irfan sebagai formatur tunggal dibantu Fithoni,
Suprapto, Joko Santoso, dan Tedi Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Zul juga menegaskan agar segenap pengurus DPW dan DPD untuk mengusung penuh siapa yang diusung dalam pilwakot. Sayangnya dia tidak menjelaskan seperti apa kejelasan di Pilbup Pesawaran. Dia hanya berpesan kepada dua DPD saja, yakni Pesisir Barat dan Lampung Selatan. “Jangan lupa, Pesisir Barat dukung pak Agus Istiqlal, dia itu Saudara saya. Jangan lupa bekerja keras untuk Hipni di Lamsel ya, ” imbuhnya.

Pada Musda itu juga terlihat Balonbup Waykanan Juprius beserta punggawa AEKI nya.

Saat diwawancara awak media, Irham mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari DPD hingga ranting, yang memiliki hak suara, lantaran sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Lampung.

“Untuk selanjutnya akan kita susun kepengurusan. Hasilnya belum bisa saya jawab sekarang. Yang penting semuanya terakomodir. Kira-kira dalam waktu satu bulan beres, kemudian di SK kan. Yang jelas ke depan tidak ada ribut-ribut, ” ucapnya.

Mengenai pesan Ketum untuk mendukung jagoan pada pilkada serentak, tentunya dia mengaku akan secara garis lurus mematuhi perintah DPP. “Kalau itu nanti kita bicarakan. Semuanya tentunya yang sudah kita usung, akan kita usung. Terkait yang belum itu kan kewenangan DPP, ” kata dia. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi