oleh

Komunitas Disabilitas Kini Ada di Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH, meresmikan komunitas disabilitas yang ada di Kabupaten Mesuji. Peresmiannya, berlangsung di Desa bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (21/7) .

Bupati Mesuji, Saply mengapreasiasi berdirinya Komunitas Disabilitas Mesuji. Ini sebuah gerakan kesadaran akan kepedulian pada penyandang disabilitas. Sebab, pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak-hak penyandang disabilitas, di berbagai sektor kehidupan.

“Saya sering mendengar, adanya pembicaraan jumlah penyandang disabilitas, seakan-akan ini hanya soal angka-angka saja. Saya kira berapapun jumlah penyandang disabilitas, bahkan satu orang pun, Pemerintah harus hadir untuk memenuhi dan melindungi hak-haknya sebagai warga negara. Pemerintah harus hadir untuk menegakkan hak- hak penyandang disabilitas sebagai anak-anak bangsa yang juga harus berkontribusi untuk menghadapi masa depan,” tegasnya.

Kedepan, masih kata dia, Pemerintah Kabupaten Mesuji secara bertahap dan bersungguh-sungguh ingin mengambil
langkah-langkah yang konkret membangun pendidikan yang layak dan inklusif bagi penyandang disabilitas, Termasuk dalam pembangunan berbagai fasilitas umum yang harus ramah difabel.

“Jadi Melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk melakukan aksi-aksi yang nyata bagi penyandang disabilitas. Mudah-mudahan dengan kesungguhan dan upaya kita bersama, hak-hak penyandang disabilitas di Kabupaten Mesuji dapat semakin terpenuhi,”katanya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi