oleh

Lakukan Patroli Malam,Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bandarlampung Cegah Penyebaran Covid19

Radarlampung.co.id – Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) di Kota Bandarlampung, Petugas gabungan melaksanakan patroli malam di tempat tempat keramaian.

Sebelum melaksanakan patroli Malam, Para petugas gabungan melakukan Apel malam bersama yang terdiri dari Unsur TNI – POLRI, Dinas perhubungan dan Pol PP Pemkot Bandarlampung dalam rangka penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19 di Kota Bandarlampung, Senin (20/07/2020) Malam.

Apel Patroli gabungan tersebut dipimpin Pasi Ops Kodim 0410/KBl Kapten Inf Djafar dengan jumlah peserta apel 32 orang di Kantor BPBD Jl. Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Kec.Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb; Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul R, Pasi Ops Kodim 0410/KBl Kapten Inf Djafar, Kaban Pol. PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi, Kasi Dishub Kota Bandar Lampung A. Ridho, Danki Marinir Lettu Yogi Eka Lendra

Dalam sambutan nya, Kapten Inf Dja’far mengatakan “Patroli malam hari ini kita pusatkan pada sasaran tempat keramaian dan tempat berkumpulnya masa agar mematuhi protokol kesehatan dan apabila tidak mematuhi protokol kesehatan berikan teguran dan sangsi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun yg lainya intinya tindakan jangan sampai berlebihan”.

“Hasil rapat tadi siang bahwa utk patroli tetap di laksanakan dan evaluasi Tim Gugus tugas agar tetap melaksanakan apa yang harus di laksanakan serta maksimalkan lagi kegiatan patroli pendisiplinan”, ujarnya.

“Tetap jaga kesehatan keselamatan untuk menjalankan tugas malam hari ini dan seterusnya,utamakan faktor keamanan dan keselamatan keselamatan dan tetap semangat”, pesan Pasi Ops Kodim 0410/KBL

Patroli malam dibagi menjadi 2 tim dengan menggunakan 7 unit kendaraan roda empat ;

Tim 1 untuk lokasi yang sering dijadikan tempat lokasi berkumpul masyarakat.

Tim 2 keliling Bandar Lampung terutama jalan-jalan protokol.
Tim I : Di Wilayah Kec. Tbs , Bumi waras , Panjang ,tempat keramaian nongkrong.

Tim 2 Tetap menyisir tempat lapo tuak dan warung remang – remang di Jln.Sukarno hatta.

“Kegiatan patroli penegakan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 oleh gugus tugas kota bandar Lampung dengan sasaran tempat keramaian , warung remang remang dan tempat Lapo tuak bertujuan untuk melakukan kontrol terhadap tempat tersebut agar mematuhi protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19”, terang Pasi Ops Kodim 0410/KBL.

Pada pukul 00.00 Wib Patroli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bandar Lampung yang merupakan gabungan TNI, Polri, Dishub dan Pol PP Pemkot Bandar Lampung, selesai berjalan tertib dan aman. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi