oleh

Ops Patuh Krakatau 2020, Lebih Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

radarlampung.co.id – Jelang pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020, Polres Lampung Utara(Lampura), menggelar latihan pra operasi kepada personilnya yang dilaksanakan di Aula Rekonfu Mapolres setempat, Selasa (21/7).

Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, menjelaskan, Mapolres dan Polsek jajaran, menyelenggarakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan, dengan sandi Ops Patuh Krakatau – 2020, selama 14 hari dan akan berlangsung dari tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020 di seluruh wilayah hukum Polres Lampura.

“Karena operasi kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, maka Operasi Patuh akan berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Kami akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat,” ujar AKBP Bambang Yudho.

Untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada. Namun persentasenya kecil. Hanya 20 persen saja. Ini berbeda dengan Operasi Patuh Krakatau sebelumnya. Karena kali ini, selain penertiban di bidang lalu lintas, juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan. (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi