oleh

Undur Diri Disetujui BKN, Kherlani Lobi Parpol Sisa di Pesbar

radarlampung.co.id – Pengunduran diri Kherlani sebagai ASN di Lingkungan Pemprov sudah disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jabatan terakhirnya adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Artinya, dia sudah sah terjun ke dunia politik dan menjadi Bakal Calon Bupati Pesisir Barat.

Kepada Radar Lampung, Kherlani mengatakan pengajuan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dan saat ini tinggal menunggu penetapan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. “Sekarang prosesnya tinggal menunggu penetapan saja. Insya Allah pekan depan, ” kata dia, Selasa (21/7).

Untuk saat ini, memang dia belum mengantongi parpo manapun. Tapi, beberapa waktu lalu Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni sudah menyatakan mengajukan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Kherlani-Erlina ke DPP untuk diusung. Sementara, PKB masih menunggu hasil fit and proper test. Kemudian Gerindra juga sudah memberikan surat tugas ke dia.

Di mana partai yang sudah memberikan kepastian adalah PDI Perjuangan ke kadernya Pieter. Sementara NasDem sudah mengunci rekomendasi ke Petahana Agus Istiqlal. Dalam Muswil DPW PAN juga Ketum DPP Zulkifli Hasan meyatakan mendukung Agus Istiqlal. Sementara Partai Demokrat sudah memberikan surat tugas ke Arya Lukita Budiwan.

Meski beberapa parpol sudah menyatakan sikap, kata Kherlani, dia mengaku tetap optimis bisa berlayar sebagai kontestan pilkada. Dia mengaku komunikasi sudah dilakukan kepada seluruh parpol. “Ya enggak masalah. Komunikasi jalan terus, parpol sisanya nanti untuk saya, ” yakinnya.

Diketahui, kursi PKB di Pesbar memiliki tiga kursi dan Golkar mengabtongi tiga kursi, gerindra satu kursi dengan ketentuan kursi penuh sebanyak lima. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi