oleh

Zaiful Bokhari-Sudibyo Semakin Mesra

radarlampung.co.id – Wacana Zaiful Bokhari akan berpasangan dengan Sudibyo pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur 9 Desember 2020 mendatang semakin menguat.

Hal itu, terlihat ketika ke duanya hadir pada panen raya jagung di Kecamatan Metrokibang, Selasa (21/7).

Menurut Zaiful, sebagai anggota DPRD Lamtim wajar bilaSudibyo ikut hadir pada panen raya di Kecamatan Metrokibang. Namun, Zaiful mengakui tidak menutup kemungkinan akan berpasangan dengan wakil rakyat dari Golkar tersebut pada kontestasi Pilbub 9 Desember 2020 mendatang. Dilanjutkan, menganai pasangan dirinya terbuka dan siap berpasangan dengan kandidat yang memiliki visi dan misi sama mensejahterakan masyarakat. “Apalagi dengan Sudibyo yang merupakan sahabat lama saya dan memiliki visi dan misi sama demi membangun dan mensejahterakan masyarakat Lamtim,”jelas Zaiful didampingi Sudibyo.

Lebih lanjut, Zaiful optimis bakal mendapat kendaraan politik untuk dapat maju pada Pilbub mendatang. “Tunggu dan doakan saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rekomendasi sudah turun,”imbuh Zaiful.

Sementara Sudibyo menyatakan, kehadirannya pada panen raya karena Metro Kibang merupakan daerah pemilihan (Dapil) saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lamtim.

Namun, Sudibyo juga menyatakan siap untuk mendampingi Zaiful Bokhari pada Pilbub mendatang. “Bismillah, mohom doa restunya dari seluruh masyarakat Lamtim,”kata Sudibyo.

Diketahui, peluang Zaiful Bokhari mendapatkan kendaraan politik untuk maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur semakin terbuka.

Salah satunya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif menjelaskan, berdasarkan hasil tahapan penjaringan yang telah dilaksanakan terdapat sejumlah nama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Untuk balon bupati antara lain, Zaiful Bokhari dan Dawam Raharjo. Kemudian untuk Wakil Bupati antara lain, Siswanto dan Djoko Pramono.

Kemudian setelah melalui tahapan verifikasi berkas dan penyampaian visi-misi. Muncul dua nama balon bupati, yaitu Dawam dan Zaiful.

Perkembangan selanjutnya, berdasarkan hasil rapat konsolidasi organisasi dengan jajaran DPD PDIP Lampung di Bandarlampung beberapa waktu lalu. Nama balon bupati yang akan diusulkan ke DPP semakin mengkerucut, yaitu Zaiful Bokhari. Sebab, dalam tahapan proses penjaringan yang aktif adalah Zaiful Bokhari.

Karenanya lanjut Ali Johan Arif, pada rapat pleno DPC PDIP Lamtim memutuskan untuk mengusulkan Zaiful Bokhari sebagai calon bupati Lamtim. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi