oleh

Bulan Bhakti Bung Karno, Parosil Sampaikan Aspirasi Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puncak Bulan Bhakti Bung Karno digelar di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lampung Barat, Rabu (22/7). Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Lambar Parosil Mabsus menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. Baik di bidang pendidikan maupun infrastruktur, khususnya jalan.

“Untuk di Lambar, salah satu program pemerintah adalah sekolah gratis. Tapi sejak jenjang SMA dan SMK diambil alih oleh provinsi, orang tua wali murid harus ditarik iuran SPP. Kita tidak bisa lagi berbuat. Karena kewenangan provinsi. Ini menjadi keluhan masyarakat, khususnya di Lambar,” kata Parosil.

Bupati Lambar ini melanjutkan, kondisi ruas jalan penghubung Kecamatan Batubrak-Suoh sepanjang 30 kilometer sangat memprihatinkan. Karena itu perlu percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Lampung.

”Sampai sekarang belum ada perbaikan. Oleh karena itu pak ketua, tolong untuk menjadi catatan. Karena ini menjadi salah satu keluhan masyarakat, khususnya di dua kecamatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, dalam acara puncak Bulan Bhakti Bung Karno tersebut, diresmikan Musala Al Iman yang dibangun dari hasil swadaya jajaran pengurus DPC PDIP Lambar.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dalam rangka menjaga kebersihan, DPC PDIP Lambar juga menyerahkan 30 unit gerobak sampah untuk dimanfaatkan di seluruh pasar tradisional. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi