oleh

Kebutuhan Perempuan dan Anak di Mesuji dapat Bantuan

Radarlampung.co.id – Sejumlah lansia, ibu hamil/menyusui, anak, dan penyandang disabilitas di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji mendapat bantuan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung, Theresia Sormin, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Mesuji Beddi, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Mesuji Herawati serta camat Mesuji Iwan Rifai di Balai Desa Sungai Badak, Rabu (22/7).

Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Theresia Sormin menjelaskan bahwa progam ini bertujuan membantu masyarakat, khususnya perempuan dan anak, serta penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Mesuji Herawati menjelaskan, ada total 57 paket bantuan yang diberikan, antara lain 24 paket untuk anak, 10 paket untuk lansia, 8 paket untuk ibu hamil/menyusui, dan 14 paket untuk penyandang disabilitas. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi