oleh

Operasi Patuh Krakatau 2020 Fokus Penerapan Protokol Kesehatan dan New Normal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Operasi Patuh Krakatau 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari oleh Polres Pesawaran lebih banyak memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat serta adaptasi kehidupan baru kepada pengguna jalan.

Hal itu dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo saat latihan pra Operasi Patuh Krakatau 2020 di aula Sanika Satyawada, Rabu (22/7).

“Operasi Patuh Krakatau 2020 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan lebih berfokus memberikan imbauan serta pengetahuan tentang apa itu adaptasi kehidupan baru yang mengedepankan protokol kesehatan kepada masyarakat. Khususnya pengguna jalan,” papar Vero.

Dikatakan, pola yang rencananya diterapkan saat Operasi Patuh Krakatau 2020 adalah 40 persen kegiatan preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen represif atau penindakan.

Latihan pra operasi bertujuan untuk memberikan gambaran kepada petugas pelaksana yang ada di lapangan. “Dengan begitu personel memahami dan mengerti akan tugas pokok serta sasaran Operasi Patuh Krakatau 2020 kali Ini,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi