oleh

Bank Lampung Relokasi Kantor Cabang Pembantu

 

Radarlampung.co.id – Bank Lampung kembali menambah fasilitas pelayanan pada nasabah. Kali ini, mereka merelokasi Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Simpang Pematang. Sebelumnya, kantor lama berlokasi di Jl. Lintas Timur Simpang pematang Kecamatan Simpang pematang. Kini, berpindah ke alamat baru Jl. Lintas Timur Simpang pematang RT.024 RW.007 Kecamatan Simpang pematang Kabupaten Mesuji.

Peresmiannya, dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH, di dampingi Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto, Direktur bisnis Bank Lampung Nurdin, Pimpinan Cabang Bank Lampung simpang Pematang Ari satria, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Mesuji, Kamis (24/7).

Komisaris Utama Bank Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, relokasi ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan. Dengan relokasi ini juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja.

“Ini juga meningkatkan pelayanan nasabah dan memperbanyak jumlah mesin ATM supaya mempermudah nasabah bertransaksi,” ungkap Fahrizal.

Menurutnya Bank Lampung terus berkomitmen untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. “Saya sangat bangga dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Mesuji. Terimakasih kepada Pak Bupati karena dukungan nya, menjadi semangat bagi Bank Lampung untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” ujarnya.

Sementara, Bupati Mesuji, Saply TH mengucapakan selamat dan apresiasi atas diresmikannya Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Simpang Pematang. “Kami menyambut baik dengan dibukanya Kantor Cabang Pembantu ini. karena akan memudahkan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, dengan didukung keberadaan kantor kas Bank Lampung di Brabasan dan di Wiralaga Mulya,” katanya.

Saply menjelaskan, melalui aktivitas perbankan yang sinergis, pihaknya yakin percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat terpacu secara optimal, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat pula.

“Ini penting, karena pembangunan daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak yang dilakukan secara komprehensif dengan mendayagunakan potensi yang ada,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini menambahkan, Bersamaan dengan peresmian Kantor Cabang Pembantu Simpang Pematang, juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Pemkab Mesuji dan Bank Lampung, tentang Pemanfaatan Tapping Box dalam rangka Optimalisasi Penerimaan Daerah Kabupaten Mesuji, serta penunjukan Bank Lampung sebagai bank operasional tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan ini, mudah-mudahan dengan kerja sama ini diharapkan akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten Mesuji melalui sektor pajak,” harapnya.

Menurutnya, Pemkab Mesuji pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 akan menambah modal setor sebesar Rp3.256.530.000, yang terdiri dari reinvestasi atas dividen tahun buku 2019 sebesar Rp1.736.530.000 dan realisasi alokasi penambahan modal setor sebesar Rp1.500.000.000.

“Kami akan melaksanakannya segera mungkin, setelah Perda Penyertaan Modal dan Perda Perubahan APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020 disahkan. Dan kami terimankasih kepada Bank Lampung yang memberikan CSR sebesar Rp286.275.907,66. Dana ini rencananya akan digunakan untuk pemugaran bundaran simpang jalan di Desa Brabasan,” pungkasnya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi