oleh

BPBD-Dissos Pesawaran Bantu Korban Puting Beliung di Kedondong

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Pesawaran turun ke lapangan membantu korban bencana puting beliung di Dusun 6, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Kedondong, Kamis (23/7).

Kepala BPBD Pesawaran Mustari yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik Jamal mengatakan, peninjauan dilakukan untuk mengetahui kondisi lapangan.

Kemudian memberikan bantuan dari BNPB berupa makanan siap saji dan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Karena BPBD tidak boleh mengadakan bantuan fisik, jadi kami di sini untuk meringankan beban yang terkena musibah dengan meninjau lokasi dan memberikan bantuan sembako serta tiga paket dari BNPB berupa makanan siap saji,” kata Jamal.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar mengatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat di setiap wilayah yang terkena bencana alam. Termasuk korban puting beliung di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Kedondong.

Sebelumnya, angin puting beliung merusak 19 rumah warga dan tempat pengajian di Dusun Umbul Masjid, Desa Harapanjaya, Rabu (22/7).

Salah satu warga yang menjadi korban angin puting beliung, Aminah mengatakan, hampir sebagian atap rumahnya hancur karena tertimpa pohon tumbang. (egy/ozi)

 

Komentar

Rekomendasi