oleh

Operasi Patuh Krakatau, Fokus Keselamatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto memimpin gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (23/7). Kegiatan tersebut berlangsung selama 14 hari hingga 5 Agustus mendatang.

“Apel ini pertanda dimulainya Operasi Patuh. Fokus terhadap keselamatan, diwujudkan dalam adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah  penyebaran Covid-19,” kata Irjen Purwadi.

Penindakan dalam operasi ini bukan hal utama. Kepolisian mengedepankan pencegahan dan imbauan terhadap masyarakat. Ini harus dilakukan dengan cara humanis.

“Di situ, kita akan titipkan pendisiplinan terhadap adaptasi baru agar masyarakat patuh kembali. Bisa disiplin di jalanan maupun di tempat lainnya,” tegasnya.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, operasi akan dilakukan pada satu titik setiap hari.

“Kita juga memperhatikan keselamatan. Karena itu, satu hari satu kali (operasi) saja. Satu titik yang biasa jadi tempat pelanggaran,” kata Rafli.

Dalam Operasi Patuh, kepolisian akan menggandeng Dinas Kesehatan. “Nanti kita konsultasi terkai RHK. Kita sudah buat titik khusus terkait penindakan. Karena sifatnya pencegahan, jadi hanya teguran saja,” tandasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi