oleh

RSUD Tubaba Kembali Rawat Dua Pasien Reaktif, Majril: Besok Diuji Swab

radarlampung.co.id – Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendapat tambahan 2 (dua) pasien reaktif rapid test Covid-19.  Hal ini merupakan hasil tracking dan screening yang dilakukan terhadap  ES (49), pasien ke-6 (P-06) yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasien tersebut yakni DS (42), seorang laki-laki yang merupakan supir travel milik P-06. Sedangkan satu pasien lagi adalah penumpang dari travel itu juga, yakni WA (19), seorang perempuan. Keduanya sama-sama berasal dari Tiyuh Kibang Mulya Jaya.”Ya, hasil tracking dan screening terhadap ES (P-06). Saat ini mereka sudah di RSUD Tubaba untuk di isolasi,”ungkap Majril, S.Kep, Ns, MM, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba  melalui WhatsApp, Kamis (23/7/2020).

Terkait pasien reaktif tersebut, pihaknya akan segera melakukan uji swab guna memastikan apakah kedua pasien positif terjangkit Covid-19 atau negatif.”Rencananya, besok (Jum’at, 24/7/2020) akan dimulai pengambilan swabnya,”ujar Majril. Meski begitu, pihaknya menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik dan tetap memperketat penerapan protokol kesehatan. (fei/rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi