oleh

Sabtu, Ike Edwin-Zam Zanariah Serahkan Revisi Dukungan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah segera menyerahkan dukungan perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung. Rencananya Sabtu (25/7) mendatang.

Sampai hari ini (23/7), pasangan tersebut telah menginput sekitar 50.000 dukungan perbaikan. Untuk segera diserahkan ke KPU. “Kita targetkan besok selesai tambahan 5.000 dukungan yang diinput. InsyaAllah lusa kita ajukan ke KPU,” ujar Ike Edwin.

Terkait sistem pengumpulan datanya, menurut Ike dilakukan dengan tiga kali penyaringan. Pertama, di tingkat relawan, kedua di tingkat sekretariat, dan terakhir saat penginputan data di komputer.

“Jadi dari awal sudah diseleksi dukungan yang tidak boleh, seperti TNI, Polri, dan ASN. Kemudian di sekretariat dilihat lagi mana yang kemungkinan tidak memenuhi syarat (TMS), serta saat penginputan untuk mengecek kemungkinan NIK ganda,” tuturnya.

Dirinya pun akan terus berjuang dan pantang mundur, untuk segera menyelesaikan perbaikan data dukungan, pasca rapat pleno terbuka KPU Bandarlampung, Senin (20/7) lalu.

“Saya terus berjuang. KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan baik, hasilnya apa, kita terima, kita siap, kekurangan kita berbaiki dan penuhi. Pokoknya tetap semangat untuk menghadapi demokrasi dan menghadapi perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Zam Zanariah saat ditanya mengenai jumlah dukungan baru yang akan diserahkan ke KPU, dia mengaku belum dapat memastikan secara rinci. “Nanti pas waktunya kita sampaikan. Sekarang tim lagi bergerak dan menginputnya,” ucapnya.

Dari hasil rapat pleno, diketahui pasangan perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah, dari 43.337 dukungan yang diserahkan ada 22.847 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS). Sementara yang dinyatakan TMS sebanyak 25.017 dukungan. Sehingga pasangan ini harus menyiapkan 50.034 dukungan baru. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi