oleh

Satgas Terpadu Covid19 Kota Balam Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan

Radarlampung.co.id – Satgas terpadu percepatan penanganan virus Corona (Covid19) Kota Bandarlampung terus melakukan patroli penegakan kesehatan di Wilayah Kota Bandarlampung.

Patroli gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemkot melakukan patroli diwilayah kota Bandarlampung sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) kepada masyarakat Kota Bandarlampung, Kamis (23/07/2020).

Sebelum melaksanakan patroli, Satgas Penanganan Covid19 melakukan apel pagi bersama yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel sebanyak 58 orang di kantor BPBD Jln Kapten Piere Tendean No.02 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut ;Kasat Polair Polresta Bandarlampung Kompol Muhidin, Danton Satgas Pencegahan Covid 19 Marinir Letda Mar Andi Setian, Kabid Pencegahan dan kesiapan siagaan BPBD Bandarlampung A Gani.

Patroli Gabungan Covid19 Kota Bandarlampung kali ini menggunakan 9 unit kendaraan roda empat dan 9 unit kendaraan roda dua dan terbagi dalam Enam tim Wilayah, ujar Kapten Inf Dja’far.

Tim 1 di Kecamatan Panjang dan TBS.
Tim 2 patroli di Kecamatan Enggal, TBU, TBB dan Kecamatan TBT
Tim 3 di Kecamatan Kemiling, TKB dan TKP
Tim 4 di Kecamatan Kedaton, Raja Basa dan Way Halim
Tim 5 di Kecamatan TKT, Kedamaian dan Sukabumi
Tim 6 di Kecamatan Sukarame, Tanjung Senang dan Labuhan Ratu.

Kapten Inf Dja’far menyampaikan “Bahwa kita mendapatkan apresiasi dari walikota atas pelaksanaan patroli penegakan disiplin dari Bpk Walikota untuk itu Masing-masing team tetap semangat dalam melaksanakan patroli”.

“Apabila masyarakatnya sudah sadar melaksanakan protokol Kesehatan Insya Allah Virus ini tidak akan menyerang kita, sampaikan jangan meremehkan virus ini karena memang virusnya belum ditemukan vaksin nya, kalau terkena banyak yang tidak tertolong” Pesannya.

“Laksanakan Patroli sesuai dengan sektor masing-masing cari sektor yang banyak masyarakat beraktivitas”, ujar Pasi Ops Kodim 0410/KBL.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL juga mengatakan “kegiatannya masih sama Berikan teguran dan tindakan kepada yang melanggar, Karena kalau tidak diberikan teguran dan tindakan nanti masyarakat lalai dianggapnya sudah normal padahal yang dimaksud New Normal itu adalah kenormalan baru hidup berdampingan dengan Virus COVID-19”.

“Dengan diberikan tindakan membuat ada efek jera sehingga tidak melanggar lagi, itu kita lakukan karena kita saat ini melaksanakan patroli penegakkan disiplin yang namanya penegakan tentu harus ada tindakan yang penting sudah sesuai aturan dan selama kegiatan patroli perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil”, pesannya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi