oleh

Busyet..Ratusan IKM Tak Miliki Izin PIRT

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banyaknya industri kecil menengah (IKM) yang bermunculan di Kota Bandarlampung, membuat Dinas Perindustrian setempat mengecek izin PIRT-nya (Produk Industri Rumah Tangga).

Hingga saat ini, Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung belum mendata seluruh IKM yang ada di Kota Tapis Berseri. Hanya saja, ada 312 IKM yang dibina oleh Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung. Mereka pun belum memiliki izin PIRT.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung Herliwaty mengaku belum mengetahui jumlah IKM yang ada di Kota Bandarlampung, baik yang sudah memiliki izin PIRT maupun yang belum.

“Saya belum tahu jumlah IKM yang ada di Bandarlampung. Yang pasti ada 312 IKM binaan kami yang sedang mengurus izin. Kalau ada IKM lain yang mau mengurus izin PIRT silahkan datang ke kantor kami, nanti akan kami dampingi,” ungkap Herliwaty.

Menurutnya, ada sekitar 40 IKM yang saat ini didampingi untuk memperoleh izin PIRT. Hal ini agar bisa memperoleh permodalan dari perbankan. “Kami akan mendampingi sampai mereka dapat izin PIRT. Baik di Dinas Kesehatannya, maupun melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” katanya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi