oleh

Mengaku Ingin Bantu Biaya Nikah Keponakan, Marsel Kini Justru Dibui

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua spesialis pembobol rumah kosong: Marsel (34) warga Gedong Air dan Daud (30) Brebes, diringkus Polsek Kedaton. Keduanya tertangkap seusai melakukan aksinya.

Polisi meringkus mereka di masing-masing kediamannya. Sedikitnya, terdapat empat tempat kejadian perkara (TKP) yang menjadi daerah operasi mereka.

“Salah satu dari TKP itu ada di wilayah Kedaton. Dari dugaan sementara kedua pelaku ini juga sering berkoordinasi dengan yang lain,” kata Kapolsek Kedaton AKP Rony Tirtana, Jumat (24/7)

Sebelum beraksi melakukan pengintaian rumah korban. Setelah dipastikan tak ada penghuni, keduanya langsung beraksi.

“Seketika mereka langsung menggasak semua isi rumah. Kami menghimbau agar warga harus berhati-hati saat meninggalkan rumahnya,” kata dia.

Sementara itu, Marsel salah satu pelaku mengaku nekat melakukan pencurian lantaran ingin membantu keponakannya menikah.

Dari aksi pencurian yang dilakukan pada Kamis (2/7) lalu. Yang berada di Sepang Jaya. Keduanya berhasil menggasak satu TV. Juga emas milik korban bernama Trijoko (36).

“Hasil pencurian itu akan dijual. Dan uangnya akan digunakan untuk bantu keponakan,” ucap Marsel.

Pelaku lainnya –Daud– mengaku baru mengenal Marsel beberapa bulan lalu. Ia pun tak tahu apabila akan diajak mencuri di rumah kosong.

“Saya cuma bawa mobil. Yang masuk ke dalam rumah dia (Marsel). Dengan cara merusak jendela samping rumah,” kata dia.

“Kalau saya cuma nunggu saja. Setelah berhasil ambil barang, barulah dimasukan ke mobil. Lalu kami pergi,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi