oleh

Rekanan Kontainer Sampah Akui Kesalahan Administrasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemenang tender pengadaan Kontainer sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandarlampung adalah CV.Sanja Cipta Perkasa. Namun, saat ditelusuri sesuai alamat di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), lokasinya hanya lahan hamparan. Tidak ada bentuk bangunan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur CV.Sanja Cipta Perkasa, Rangga mengakui adanya kesalahan administrasi dalam proses lelang yang tercantum dalam LPSE Bandarlampung.

“Kantor saya itu alamatnya dirumah saya. Memang belum diperbaharui. Waktu buat surat tanah, lokasi rumah saya itu Blok B4 No.4. Tapi, saat ada pengurutan nomor rumah. Nomornya berubah menjadi nomor 18,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Jumat (24/7).

Meskipun nomornya tidak sesuai dengan yang ada di LPSE. Namun, alamat rumah yang juga menjadi kantornya itu, masih dibarisan blok B4, di Jalan Ryacudu, Kelurahan Korpriraya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

Untuk memastikan, Radar Lampung kembali meminta keterangan melalui Ketua RT 02/Lk II, Sumardi. Dirinya membenarkan, rumah Blok B4 No. 18 merupakan milik pengusaha yang bernama Rangga.

“Ya, kalau rumah Blok B4 No. 18 milik Rangga. Dia pengusaha setahu saya. Saya kenal. Tapi, kalau tanah kosong yang kita lihat kemarin ya itu Blok B4 No. 4, saya engga tahu punya siapa,” ungkapnya kepada Radar Lampung.

Terpisah, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Kota Bandarlampung, Soni Rahadhiyan menolak dikonfirmasi terkait alamat kantor CV Sanja Cipta Perkasa yang diduga fiktif.

Menurutnya, alamat itu pastilah benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Alamat yang diterbitkan sudah ada bagiannya yang menerbitkan. “Yang sudah ada disitu pastilah benar. Bisa dipertanggungjawabkan. Kan ada bagiannya. Alamat diterbitkan. Ada domisili. Ada SIUP. Kan bisa dicek dibagian situ, silahkan cek bagian disitu,” ungkap Soni, seraya menolak dikonfirmasi lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun 2020 ini mendapat anggaran pengadaan kontainer sampah dengan pagu Rp990 juta untuk 30 unit. Lelang pengadaan barang itu, dimenangkan oleh CV Sanja Cipta Perkasa dengan nilai negosiasi sebesar Rp971.508.000. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi