oleh

Selamat! Faisol Djausal Ketum Pengprov IPSI Lampung Periode 2020-2024

RADARLAMPUNG.CO.ID – Faisol Djausal terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung periode 2020-2024. Penetapan tersebut berdasar hasil musyawarah provinsi (Musprov) IX di Hotel Nusantara Syariah, Sabtu (25/7).

Kegiatan tersebut diikuti 15 perwakilan Pengcab IPSi kabupaten/kota dan 10 utusan perguruan tinggi di Lampung. Antara lain Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak Suci, Perisai Diri, Merpati Putih dan Pagar Nusa.

Ada dua kandidat ketua dalam musprov tersebut. Yakni Faisol Djausal dan Bustami Zainudin.

Berdasar musyawarah antara kedua calon bersama Pengurus Besar IPSI, Faisol Djausal ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Lampung dan Bustami Zainudin sebagi pembina.

Faisol Djausal menyatakan akan segera membenahi organisasi IPSI di Lampung. Baik tingkat Pengprov maupun Pengcab.

Kemudian penyegaran wasit, juri dan pelatih. Ini sebagai langkah dan kunci utama dalam membina serta mendidik para atlet.

Ia juga akan memperbanyak pertandingan-pertandingan pencak silat. Tujuannya mencari bibit yang dapat dilatih dan dibina menjadi atlet yang dapat membanggakan Provinsi Lampung pada even nasional maupun internasional.

“Dengan memperbanyak pertandingan, harapannya memunculkan atlet-atlet handal yang membanggakan Provinsi Lampung. Baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Faisol.

Sementara, Bustami Zainudin sebagai pembina Pengprov IPSI Lampung akan mengusahakan usulan dalam pemenuhan fasilitas latihan. Salah satunya dengan mengakses kerjasama ke kementerian, KONI dan sebagainya.

Dia juga memastikan soliditas antar pengurus. Baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota agar bersinergi dengan baik. Bahkan memastikan hingga ke tempat-tempat latihan, apakah sudah berjalan dengan baik atau belum.

“Tentunya saya akan memback up kegiatan sebagai tupoksi saya, agar para atlet, wasit, dan juri benar-benar dapat terbaik,” pungkad anggota DPD RI ini.

Di sisi lain, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum baru. Dia berharap, di bawah kepemimpinan Faisol, pencak silat di Lampung semakin berkembang.

“Saya berharap, pak Faisal ini mampu menutupi kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga mampu meningkatkan prestasi pencak silat yang diharapkan bisa juga sejajar dengan cabang-cabang olahraga yang lain,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung ini. (apr/yud)

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung Faisol Djausal (peci hitam) disambut antusias peserta Musprov IX di Hotel Nusantara Syariah, Sabtu (25/7). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

Komentar

Rekomendasi