oleh

Apklindo Lampung Resmi Terbentuk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP Apklindo) Lampung akhirnya terbentuk.

DPP Apklindo Lampung ini terbentuk melalui rapat persiapan pembentukan yang dilakukan di Two-Wan Cafe’, Bandarlampung, Sabtu 25 Juli 2020.

Apklindo adalah wadah perusahaan klining servis yang memiliki pemikiran menciptakan badan usaha jasa klining servis menjadi badan usaha nasional yang profesional, jujur, bertanggung jawab, dan sanggup bersaing dalam pasar global. Juga meningkatkan pranserta dalam pembangunan nasional untuk mengembangkan pembangunan ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja dan lingkungan hidup yang bersih, nyaman, dan sehat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Apklindo H.M. Shiddieq, S.P. menjelaskan, Apklindo berdiri sejak 20 Mei 1985 dan merupakan anggota Kadin sejak 20 Agustus 1985.

Dalam jangka waktu tersebut Apklindo Lampung sempat terbentuk. Namun gagal berkembang. “Dan pada 15 Juli 2020 kami mengeluarkan Surat Mandat No. A-079/M/DPN/VII/2020 untuk dilakukan pembentukan Apklindo di Lampung, kepada saudara Ahmad Apriliandi Passa dan tim,” ujarnya.

Atas terbentuknya kepengurusan Apklindo Lampung pada Sabtu (25/7), Shiddieq mengaku bersyukur dan akan segera menerbitkan SK devinitif kepengurusan DPP Apklindo Lampung, di bawah kepemimpinan Ahmad Apriliandi Passa, S.P.

“Dengan penetapan SK devinitif nantinya akan segera dilakukan pelantikan pengurus yang waktunya diatur oleh pengurus Lampung. Pada acara tersebut masukan saya sebaiknya dirangkaikan dengan seminar klining servis dengan narasumber nasional,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Apklindo Lampung terpilih, Ahmad Apriliandi Passa, menjelaskan bahwa Sabtu (25/7) telah dilakukan rapat persiapan pembentukan DPP Apklindo Lampung. Dihadiri 8 perusahaan yang bergerak di jasa klining servis dan 1 peserta peninjau dari Kadin Lampung. Dengan hasil rapat penyampaian singkat tentang Apklindo, pembentukan Pengurus, kesekretariatan, program jangka pendek pengurus, dan rencana pelantikan pengurus.

“Harapannya, semoga kehadiran Apklindo di Lampung memberikan profesionalisme dunia klining servis Lampung. Sehingga dapat berdaya saing dan menciptakan gairah usahawan untuk menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Lampung ke arah lebih maju,” ucapnya.

Susunan Pengurus DPP Apklindo Lampung (berdasarkan putusan rapat 25 Juli 2020):
Penasehat :
1. Iwan Falera, S. E.
2. Herison Syah.
3. Dr. Yuria Putra Tubarad, M. Si.
Ketua : Ahmad Apriliandi Passa, S. P.
Wakil Ketua : Esha Galih Riyanto.S.H
Sekretaris Umum : Irvan Ardyanda, A. Md.
Sekretaris I : Tria Maulina
Bendahara Umum :Syahrun Karunia P. , A. Md.
Bendahara I : Syahrial Wahab

Anggota :
1. Slamet Riyadi
2. Henny Oktariyanthy

(rls/gie/sur)

Komentar

Rekomendasi