oleh

HUT ke-47, DPD KNPI Kota Ajak Bersatu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dibentuk pada 23 Juli 1973 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 pada 23 Juli 2020. Dalam rangka menyambut hari baik itu, DPD KNPI Bandarlampung mengadakan kegiatan silaturahmi ke Ikatan Mahasiswa Papua Lampung (IKMAPAL). Berlangsung di pelataran Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Universitas Lampung (Unila) mulai pukul 13.00 WIB.

Di tengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, maraknya isu perpecahan bangsa, serta perekonomian yang carut marut DPD KNPI Bandarlampung bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Bandarlampung yakni PMII, GMKI, GMNI, HMI, KAMI, GP Ansor, dan PMKRI bersilaturahmi dengan Ikatan Mahasiswa Papua Lampung (IKMAPAL). Tujuannya untuk kembali menegaskan bahwa KNPI menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan dan toleran di dalam perbedaan-perbedaan.

Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardianysah mengatakan, di tengah carut marutnya bangsa Indonesia saat ini menghadapi guncangan pandemi covid-19, resesi ekenomi dan perpecahan bangsa, KNPI ingin meningatkan bahwa solusi menghadapi itu semua adalah dengan bersatu.

“Kunjungan kami dengan IKMAPAL merupakan sebuah contoh kongkrit dalam rangka kembali mengkonsolidasi semua elemen. Terutama pemuda untuk bersatu padu memecahkan masalah yang sedang dihadapi hari-hari ini, dengan bersatu kita akan menciptakan komitmen bersama yang menjadi kekuatan besar untuk menghadapi masalah yang ada,” tegasnya.

Selain acara silaturahmi, DPD KNPI Bandarlampung juga memberikan sedikit bantuan sembako dan peralatan mandi untuk mahasiswa Papua yang tinggal di rusunawa Unila. Hal ini sebagai bentuk perhatian DPD KNPI Bandarlampung untuk membentu kebutuhan pokok mahasiswa dalam rangka bertahan menghadapi pandemi covid-19 dari sisi ekeonomi.

“KNPI berharap kedepan seluruh elemen masyarakat dan pemuda bersatu untuk bersama-sama menghadapi gejolak yang terjadi di negeri ini. Sehingganya Indonesia dapat kembali damai dan sejahtera seperti sedia kala, aamiin,” tutupnya. (rls/apr/sur)

Komentar

Rekomendasi