oleh

Luber Kursi, Demokrat Tetap Incar PKS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Jumat (24/7). Salah satu yang dibahas dalah koalisi pilkada. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Imer Darius, Minggu (26/7).

Imer mengatakan, beberapa pilkada yang dibahas adalah Kota Medan, Tangerang Selatan, serta beberapa daerah di Lampung. Sayangnya, Imer belum mau menjelaskan bagaimana tentang kemungkinan koalisi kedua parpol tersebut di delapan daerah pelaksana pilkada serentak di Lampung.

“Pembicaraan memang termasuk soal pilkada. Kan beberapa daerah secara nasional sudah keluar relomendasi yang isinya koalisi Partai Demokrat dan PKS, ” ucapnya.

Didesak bagaimana dengan di Lampung, Imer mengaku masih menunggu instruksi lanjutan DPP. Di mana, koalisi yang sudah terjadi antara Partai Demokrat dan PKS di antaranya di Kota Medan dengan rekomendasi diberikan kepada Ahyar, serta di Tangsel diberikan kepada Azizah Ma’ruf.

“Di Lampung menunggu. Tapi tentunya kita berharap ada sinergi. Kalau ditanya Bandarlampung ya kita berharap PKS juga mengusung Yutuber,” ucapnya.

Bagaimana dengan tujuh daerah lain? Imer kembali menegaskan semua bergantung komunikasi dan kebijakan DPP. “Saya berbicara sebagai Deputy Bapilu DPP Partai Demokrat, jadi berbicara soal Nasional,” kata dia.

Sayangnya, Ketua DPW PKS Provinsi Lampung A. Mufti Salim belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Ponselnya aktif, namun panggilan telepon seluler belum direspon. Pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp pun belum dibalasnya.

Terkait hal ini, Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar menegaskan pihaknya tidak mau disebut memborong parpol. Dirinya mengatakan, partai manapun yang ingin bergabung dengan Yutuber, pihaknya selalu terbuka. “Ya siapa saja, kita terbuka kok,” katanya.

Mengenai cos politik, Yusuf terkesan tertutup. Dia juga menampik jika cos selama ini didukung pihak tertentu. “Tidak ada itu, intinya untuk cos politik, kami siap, ” kata dia. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi