oleh

Alhamdulillah, Zakat ASN Tuba Bisa Bedah 10 Rumah Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang (Tuba) kembali menggulirkan program bedah rumah. Kali ini ada sepuluh rumah warga kurang mampu yang dibedah. Lokasinya di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala.

Realisasi program bedah rumah kali ini berbeda. Sumber dananya bukan dari APBN atau APBD. Melainkan dari hasil zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulangbawang. Baznas yang mengumpulkannya.

Alhamdulillah, hasilnya bisa untuk membedah sepuluh rumah warga kurang mampu. Setiap rumah yang dibedah masing-masing mendapatkan bantuan Rp15 juta.

“Semua lini harus terlibat. Gotong-royong untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati Tulangbawang Winarti kepada radarlampung.co.id, Senin (27/07).

Winarti berharap bantuan bedah rumah ini menjadi berkah bagi warganya. Ia juga mengharapkan penerima bantuan dapat terus bahagia.

Kepala kampung pun diminta mengawal dan mengajak warganya untuk gotong-royong dalam program ini.

Kedepan, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu berjanji terus melanjutkan program pro-rakyat. 25 program akan terus disinergikan dengan program pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dihadiri Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir, Kajari Tulangbawang Diah Ambarwati, serta Ketua MUI sekaligus Ketua Baznas Ustadz Yantori. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi