oleh

Loekman Resmikan Ponpes Daarul Hisoh, Gratis untuk Anak Yatim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hisoh di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Selagailingga, diresmikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Senin (27/7). Bagi anak yatim piatu dan fakir miskin yang mau belajar di ponpes ini digratiskan.

Pimpinan Ponpes Daarul Hisoh Ustad Rudi Dwi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang bersedia meresmikan ponpes ini. “Bagi anak yatim piatu dan fakir miskin yang mau belajar di ponpes ini tidak dipungut biaya alias gratis. Saya berharap agar semua anak yatim piatu dan fakir miskin bisa mengaji, bisa bersekolah, serta belajar ilmu pengetahuan dan ilmu agama di sini,” katanya.

Ustad Rudi Dwi juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah ikut membantu atas berdirinya ponpes ini. “Kita juga berharap pemerintah daerah ikut memberikan perhatian dengan adanya ponpes ini. Selain fokus pada ilmu agama, juga bisa untuk pendidikan sekolah umum,” ungkapnya

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sangat mengapresiasi berdirinya Ponpes Daarul Hisoh ini hanya dalam waktu dua bulan. “Ini sangat luar biasa. Ponpes ini bisa berdiri dengan waktu dua bulan. Ini berarti masyarakat sangat antusias dengan adanya ponpes ini. Semangat gotong-royong sudah melekat di hati masyarakat. Tanpa adanya kebersamaan, tentunya akan sulit bisa berdiri dalam tempo dua bulan,” katanya.

Loekman melanjutkan, sebagai bupati dirinya sangat mendukung berdirinya ponpes ini. “Ilmu agama sangat penting sebagai pondasi hidup. Mudah-mudahan adanya ponpes ini mampu menjadi wadah sarana syiar agama dan saling membantu antar sesama. Anak-anak yang kurang beruntung bisa merasakan pendidikan agama dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Dalam peresmian ini, Loekman memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan membantu 100 sak semen. Beberapa kepala OPD juga ikut memberikan bantuan semen untuk pembanguan Ponpes Daarul Hisoh. (rls/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi