oleh

Pemkab Pesawaran Bantu Rp500 Juta untuk INSTIDLA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan stimulus Rp500 juta untuk membantu pembangunan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

Hal ini disampaikan Bupati Dendi Ramadhona saat peletakan batu pertama pembangunan gapura Muhamad Ali, Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung, Senin (27/7).

Dendi Ramadhona mengapresiasi berdirinya INSTIDLA yang kedepannya mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Andan Jejama tersebut.

Ke depan, pemkab akan memberikan beasiswa kepada 10 putra asli Pesawaran yang akan kuliah di INSTIDLA.

“Mudah-mudahan hal ini bisa mengawali dan memacu yang lain untuk memajukan dunia pendidikan di Pesawaran,” harap Dendi.

Sementara Rektor INSTIDLA Dr H. Arsyad Sobby Kesuma, Lc.,M. Ag mengatakan, INSTIDLA diusulkan pada Juli 2019 lalu. Kemudian 22 Juli 2020 resmi dikeluarkan izin oleh Kementrian Pendidikan sebagai institut baru.

“Kami sangat mengharapkan kritik yang konstruktif dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan yang akan datang. Sehingga adanya INSTIDLA dapat memberikan kontribusi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Pesawaran,” tegasnya.

Diketahui, kampus INSTIDLA akan dibangun di atas tanah seluas tujuh hektare. Sedangkan untuk program studinya meliputi Manajemen Ritel (S1), Studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), dan Studi Kewirausahaan (S1). (esn/ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi