oleh

Pengadilan Agama Mesuji, Menuju WBK dan WBBM

Radarlampung.co.id – Pengadilan Agama Kabupaten Mesuji, mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bupati Mesuji, Saply mengatakan, menuju WBK dan WBBM, merupakan perwujudan amanat Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Hal ini mutlak untuk diterapkan pada sebuah instansi pemerintah guna memperkokoh integritas.

“Ini juga didukung dengan tingginya tuntutan masyarakat akan birokrasi yang transparan, akuntabel, serta bebas dari KKN,” ungkap Saply.

Dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas oleh Pengadilan Agama Mesuji, merupakan salah satu langkah nyata yang patut diapresiasi sebagai perwujudan pelaksanaan reformasi birokrasi. Ini sebagai langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Saya berharap, semoga melalui momentum ini mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan peningkatan pelayanan, serta semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua pengadilan agama Mesuji, Djulia Harjanara mengatakan, untuk mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, pihaknya akan melakukan pemetaan masyarakat yang masih belum memiliki identitas pernikahannya.

“Mudah-mudahan bupati Mesuji dapat membantu kami dalam memfasilitasi kendaraan sesuai peruntukannya untuk mencapai daerah yang cukup sulit kami tempuh,” ucapnya. (Muk/yud)

Komentar

Rekomendasi