oleh

Bligeh.com, Bantu UKM dan Pengrajin di Lampung

radarlampung.co.id – Market place dari Lampung Bligeh.com hadir sebagai salah satu market place yang bakal memanjakan masyarakat untuk berbelanja produk asli dari Lampung.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal usai melaunching Bligeh.com mengatakan, adanya aplikasi market place ini untuk membantu UKM dan pengrajin di Lampung lebih maju dan memudahkan pembelian.

“Bligeh.com Ini salah satu cara supaya UKM dan pengrajin di Lampung lebih maju dan memudahkan pembeli untuk mencari produk makanan dan kerajinan di Lampung,” beber Riana.

Dia menyarankan semua UKM bisa bergabung bersama di market place ini guna memudahkan pemasaran. Sekaligus, memudahkan pembeli dengan banyaknya variasi yang dapat dipilih masyarakat.

“Kita sarankan semua UKM bergabung, dengan syarat tertentu untuk bisa bergabung dengan market place ini. Yang jelas UKM di Lampung bisa bergabung di beligeh.com supaya banyak variasi dan masyarakat yang membeli bisa mendapatkan pilihan, mudah-mudahan bisa membangkitkan ekonomi ditengah pandemi ini,” lanjutnya.

Mengenai nama, Bligeh.com, Riana menyebutkan kata geh sendiri sangat identik dari Lampung. “kita kan sering menggunakan kata geh, seperti jangan geh, ayok geh cuma Lampung kan yang punya, dan identik. Nah semoga dengan ini UKM semangat dan maju dan dibeli masyarakat hingga di luar Lampung,” tambahnya.

Sementara Gubernur Lampung yang diwakili Kadis Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung, Satria Alam mengatakan UKM merupakan usaha ekonomi yang berperan penting ekonomi nasional.

“UKM meningkat kuantitas belum diimbangi kualitasnya hal ini disebabkan persoalan internal dan eksternal setiap UKM. Di sini, Pemerintah berupaya mendorong UKM tetap eksis di era digital. Tentunya dengan berbagai teknologi baru dapat membuka pekerjaan baru hingga pasar baru hingga luar negeri,” beber Satria.

Maka, sebagai upaya pembinaan dan pemberdayaan, Pemprov bekerjasama dengan Dekranasda ikut berkontribusi meningkatkan daya kapasitas UKM terkait pemasaran produk online yang juga membantu memperluas pemasaran produk pelaku usaha. (rma/ang)

Komentar

Rekomendasi